Monday, October 2, 2017

Sejarah Baby Khalif

Hai teman-teman, selamat datang diblog baru Baby Khalif. Ini bukan tulisan Khalif, tapi ini blog Mamah Khalif yang bakal cerita hal-hal yang berkaitan sama Khalif. Buat apa? Biar Khalif tahu, apa yang Mamah Khalif rasain. Dan biar Khalif tahu apa aja yang Mamah alamin semenjak da Khalif. Anggaplah ini adalah peninggalan sejarah hidup Mamah dan Khalif. Semoga, Mamah bisa istiqomah menulis semua tentang Khalif disini ya. Aamiiin.


Well, untuk postingan pertama blog ini, Mamah mau cerita kenapa kamu dinamain “KHALIF” doang tanpa embel-embel lainnya. WHAT? Iya, nama kamu ya Khalif thok. Nggak pake panjang apa-apa. Ketika orang lain mulai ngasih nama anak dengan tiga sampai lima kata, kita malah cuma ngasih satu kata. Ada alasan dibalik itu, Nak.

Sebagian orang yang pernah baca blog Mamah mungkin udah tahu ya apa arti nama Khalif. Yang belum tahu, sini-sini Mamah Khalif kasih tahu. Jadiiiii Mamah dan Papah nggak mau ngasih nama yang panjang, karena takut Khalif kerepotan pas ngisi lembar jawaban ujian, wahaahahha. Maaf, Nak. Alasan Mamah dan Papah mungkin terdengar “aneh”. Tahu nggak. Bahkan kita pernah kepikiran buat ngasih nama “O” doang lho! Ininih 9 nama yang pernah Mamah dan Papah pikirin buat dikasiin ke Khalif ==> 9 Calon Nama Untuk Killua <==

Oiah, dulu waktu dalam kandungan, Khalif dipanggil Killua sama Mamah dan Papah. Alhamdulillah, Khalif jadi kuat. Saking kuatnya sering ackrobat setiap saat. Bikin Mamah sering teriak “Khaliiiiiiiiiiif awas jatuuuuh!” dan kamu Cuma nyengir doang, ckckckc. Selain drama Hunter X Hunter, Mamah sama Papah sering nonton Slamdunk. Itu kocak banget, dan kamu agak-agak mirip Hanamichi Sakuragi tingkah lakunya, KONYOL. Ah, mungkin itu Cuma sugesti. Yang pasti, tingkah laku Khalif jauh dari perkiraa Mamah dan Papah.

Selama 17 Bulan 20 hari ini, Khalif punya berbagai nama panggilan yang kadang nggak sengaja Mamah lontarkan. Ada yang bagus, ada juga yang konyol, hihihi. Kamu inget nggak, Nak?

1. Alif
Ini sih dipake juga sama beberapa temen seumuran Khalif. Teteh-teteh dan Aa-aa yang nyamper Khalif buat maen sukanya manggil “Aaaaaliiiiiiiiiiiiffffff”. Atau kalo yang nyampernya masih cadel, jadi bilang “Dedeee aiiiif”. Dan kamu langsung kabur keluar rumah. ~~~

2. Unduy
Ini pelesetan dari gundul, hehehe. Maaf ya, Nak. Abis rambut Khalif tuh nggak tumbuh-tumbuh sih. Dari umur 7 hari sampe sekarang, Khalif baru 1 kali digundulin. Aweeeet banget ke salonnya. :D

3. Dede
Ini mah, Khalif juga tahu ya. Kalau ditanya sambil nempelin tangan didada Khalif, “Ini siapa?”, Khalif bakal bilang “Dede”. GOOD BOY! ;)

4. Kaka
Awal banget kamu lahir, Mamah sama Papah bilang “Kaka” buat manggil Khalif. Namun lama-lama tergeser. Etapi kalo Khalif main disekitaran keluarga Papah Khalif, kaya dirumah Nenek atau Abah masih sering dipanggil Kaka, koo! ;)

5. Khalif
Ini mah nama lengkap ya bukan panggilan, wkwkwkw. Tapi Mamah seneng, karena Khalif udah mulai bisa bilang nama sendiri. Khalif sekarang udah bisa bilang “Mamaaaaah… Khayyiiip… Mauuuuu.. Bajabat!” yang tiada bukan maksudnya adalah “Mamah khalif mau nonton bye bye shark” sambil nunjuk-nunjuk HP. Oiah, mamah sempet rekam lho, tapi pas tahu direkam koo Khalif jadi malu-malu yah bilangnya? :D


Nggak kerasa lho Nak, kamu udah besar banget. Apalagi kalo lagi bobo, koo perasaan panjangnya hampir nyusul Mamah, hihihi. Semoga, apa yang Mamah tuliskan disini nggak bikin kamu malu ya, Nak. Semoga kamu mau mengakui sejarah kita.

Walo ada panggilan negative yang mamah ucapkan, pada dasarnya itu fakta. Kaya manggil kamu Unduy, bukan maksud mamah ngajarin kamu buat ngebully keadaan fisik orang lain. Tapi Mamah pengen kasih tahu ke kamu, kalo sebagai manusia kita harus terima kenyataan. Kalo ada orang yang manggil kita “gendut, tinggi. Hitam, putih” dan itu adalah fakta, jangan pernah sakit hati. Senyumiiin aja shaaay!

Kalo kita nggak suka, ucapin sama diri sendiri bahwa kita bisa berubah dari keadaan yang nggak kita suka itu. Nah tapi kan biasanya fisik nggak bisa ubah ya? Kalo emang keadaannya nggak bisa diubah, terima aja. Jangan sedih, apalagi putus asa danngerasa jadi korban bully. Mereka manggil kamu dengan sebutan itu, mungkin agar terdengar akrab. J

Positive thingking ya, Nak. ;)

Oiah, blog ini juga lagi mamah ikutin program ODOP di Blogger Muslimah Indonesia, ituloh Nak komunitas Blogger yang Mamah ikutin. Jadi nanti selama 30 hari kedepan, Insyaallah Mamah bakal bikin 1 postingan diblog ini. Itung-itung mamah bercerita tentang keseharian kita, nggak apa-apa yah? Siapa tahu juga kita bisa monetize blog in, wahahahaha *mata duitan nih mamah*. Pokoknya, ini awal cerita blog Baby Khalif muncul. Udah agak lama sih mamah bikin, tapi belom posting-posting aja. Eh ada moment ini, yaudah deh sekalian. Semoga kita bisa berbagi hal-hal bermanfaat lewat blog ini, lewat kisah-kisah kita nantinya. Bukan menggurui ya, Nak., Kita berbagi, kita menuliskan sejarah untuk masa depan kita sendiri.
Semangat!

Eh koo, belum cerita ya apa nama Arti Khalif? Hahaha, beginilah Mamah, kalo udah curhat jadi panjang lebar nggak karuan. Udah deh baca aja disini ==> Arti Nama Khalif <== Semoga bermanfaat ya! ;)


I love you more than to the moon and back, Nak,
Mamah Khalif.


PS: Tulisan ini diikutsertakan dalam Program One Day One Post Blogger Muslimah Indonesia.

16 comments:

  1. Salam kenal baby Khalif, suatu saat baby Khalif pastilah senang sekali saat membaca tulisan ini ya...

    ReplyDelete
  2. hahahaaa... khalif lutunaaaa....

    Ayo Mommy, update lagi diary Khalif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamah stuck gara-gara nyari foto jadul nih tante. Lupa nyimpen, padahal mau bahas ttg susu bayi sama milisetone khalif yg laen hihihi

      Delete
  3. Ahhh Khalif ganteng^^ btw Teh kayaknya di masa depan lembar jawaban gakan ribet deh soalnya sekarang aja udah ujian online hihi tapi gpp sih Teh yang penting artinya bagus lagian saya juga ngasih nama anak yang gampang diucap dan ditulis. Kebalikan Khalif, bayi saya rancung, 4 bulan udah 2x digundulin hmm semangat ya ODOP nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEhehehe, iyayah ujian online skr mah nggak kaya jaman dulu kudu bulet-buletin pake pensil 2B :D

      Hebat euy rambutnya gomplok, ini mau botakin lagu Khalif tapi takut lama lagi tumbuhnya, wkwkwkw

      Delete
  4. Baby Khalif, lucu banget kamuuuu :*

    ReplyDelete
  5. Halo, bayi unduuuyyy :D bodor pisan sik panggilannya. Ntar dia udah gede baca ini gimana reaksinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, masih nebak-nebak reaksi dia nanti gimana ya? Seneng, bete, atau langsung kabur dari rumah? wkwkwkwk

      Delete
  6. Ya ampun Mamah Papah Khalif pengertian banget ya kasih nama satu kata hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara pengertian atau nggak kreatif ya teh :D

      Delete
  7. Nama yang simple. Nyenengin gurunya ini mah gak repot nulis panjang2 😅 unduuuy i love you 😄😍👍

    ReplyDelete
  8. Halo Khalif. Namamu sama kayak ponakan tante deh. Sehat sholeh n bahagia yaa

    ReplyDelete
  9. Mama Khalif so sweet banget bikin peninggalan sejarah tulisan 😍

    ReplyDelete
  10. Wah Khalif nanti sudah gede pasti seneng baca blog ini, saya juga punya blog tentang Neng Marwah, yang parentian dot com hehe

    ReplyDelete